Visi dan misi pendeta Daniel Mary adalah membangun sebuah
tempat peribadatan untuk umat khatolik dan tempat tinggal birawan di
Wyoming dengna membeli tanah peternakan seluas 500 dengan harga 8,9 juta dolar
Namun
pendeta Daniel Mary baru mendapatkan dana dari donatur sebesar 250.000 dolar
sedangkan dana tersebut tidak mencukupi pendanaan untuk membangun tempat ibadah
yang diinginkan oleh pendeta. untuk mewujudkannya pendeta membangun sebuah
perusahaan kopi yang bernama Mystic Monk Coffe dimana toko tersebut hasil kerja
sama dari para pendeta dan toko lokal. dalam setahun Mystic Monk Coffe mendapat
penghasilan sebesar 75.000 dolar dan dana tersebut masih kurang. meski
pengalaman dalam berbisnis masih kurang, strategi pendeta untuk semakin maju
dengan cara meningkatkan produksi kopi , yaitu kopi arabika berkualitas tinggi dan biji kopi organic.
Dari segi lain Mystic Monk Coffee menawarkan kopi dengan beberapa tingkat
kehitaman dan kopi dengan berbagai rasa
Kemudian
pendeta melakukan penjualan secara online melalui media sosial agar penjulan
semakin bertambah dan memberikan nilai tambah kepada konsumen. Selanjutnya pendeta
membuat program dimana konsumen yang sering membeli produk Mystic Monk Coffee
dapat bergabung dalam Coffee Club dengan kemudahan konsumen mendapatkan kiriman
produk tanpa harus memesan terlebih dahulu setiap bulannya. Selain itu Mystic
Monk Coffee menawarkan T-shirt, Gift Card, Mug dan Lagu. Mystic Monk Coffee
juga melakukan penjualan secara grosir ke gerja dan toko kopi local sehingga Mystic
Monk Coffee mendapatkeuntungan dari penjualan langsung kekonsumen, penjualan
melalui online dan secara grosir.
Dari segi
promosi Mystic Monk Coffee mengandalkan promosi mulut ke mulut, melalui online
serta afiliasi. Namun hal ditekankan Mystic Monk Coffee keuntungan yang
didapatkan untuk kemakmuran umat dan kemakmuran tempat ibadah dengan slogan ”gunakan
dolar kopi untuk membangun gereja katolik”
Alternatif solusi
1.
Pengembangan produk
harus lebih focus kepada jenis kopi dengan keistimewaan tersendiri
2.
Meningkatkan promosi
3.
Meningkatkan sumber
daya manusi yang telah dimiliki
Pilihan Solusi
Mystic Monk Coffee harus mengembangkan
produk kopi dengan berbagai macam jenis, dikarenakan kekuatan utama dari Mystic
Monk Coffee adalah keisitimewaan dari setiap jenis kopi nya
Kesimpulan dan
Rekomendasi
Pengembangan
produk kopi menjadi focus utama agara terciptanya loyalitas konsumen, memperbesar
pangsa pasar serta Mystic Monk Coffee harus dapat mempertahankan konsumen yang
telah dimiliki
Komentar
Posting Komentar